Timnas Inggris Gagal Menang Lagi, Jude Bellingham Selamatkan The Three Lions dari Kekalahan Lawan Belgia

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Timnas Inggris Gagal Menang Lagi, Jude Bellingham Selamatkan The Three Lions dari Kekalahan Lawan Belgia
Timnas Inggris Gagal Menang Lagi, Jude Bellingham Selamatkan The Three Lions dari Kekalahan Lawan Belgia. Foto: X/England.

Bentan.co.id – Tim Nasional (Timnas) Inggris harus puas bermain imbang 2-2 melawan Belgia dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Wembley Stadium, Rabu (27/3/2024) dini hari WIB.

Jude Bellingham menjadi pahlawan The Three Lions dengan golnya di pengujung laga. The Three Lions langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Namun, Belgia justru mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 melalui Youri Tielemans.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kesalahan Jordan Pickford dalam membuang bola membuat pertahanan Inggris kocar-kacir dan Tielemans dengan tenang menceploskan bola ke gawang.

Inggris tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-17 melalui penalti Ivan Toney. The Three Lions bahkan sempat berbalik unggul pada menit ke-27 lewat Jarrod Bowen, namun gol tersebut dianulir VAR karena Bowen dalam posisi offside.

Belgia kembali unggul pada menit ke-36 melalui gol kedua Tielemans. Kali ini, Tielemans memanfaatkan umpan trivela Romelu Lukaku untuk menanduk bola ke gawang Pickford.

Pada babak kedua, Inggris meningkatkan intensitas serangan dan terus berusaha menyamakan kedudukan. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil di menit ke-94.

Jude Bellingham, gelandang muda Real Madrid, mencetak gol penyeimbang setelah menerima umpan dari Jarrod Bowen.

Hasil imbang ini membuat Timnas Inggris gagal meraih kemenangan di dua laga uji coba terakhirnya. Sebelumnya, The Three Lions juga takluk 0-1 dari Brasil.(*/Ink)

Editor: Brp