Wali Kota Tanjungpinang Hadiri Rapat Lintas Sektor Persiapan Pengamanan Nataru 2022

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Wali Kota Hadir di Rapat Lintas Sektor Bahas Pengamana Nataru di Mapolresta Tanjungpinang. (Foto Diskominfo Tanjungpinang)
Wali Kota Hadir di Rapat Lintas Sektor Bahas Pengamana Nataru di Mapolresta Tanjungpinang. (Foto Diskominfo Tanjungpinang)

Bentan.co.id –  Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengikuti rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral tahun 2022 secara virtual dari Mapolresta Tanjungpinang, Kepri, Jumat (17/12/2022).

Rakor tersebut dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan, untuk menghadapi perayaan natal dan tahun baru (nataru) di wilayah Kota Tanjungpinang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kegiatan rakor di buka langsung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Dalam arahannya Menteri Muhadjir mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut perayaan natal tahun 2022, sekaligus pengamanan tahun baru 2023 mendatang.

Untuk itu kepada Polri dan seluruh stakeholder terkait diharapkan kerja sama, sinergi, dan kolaborasi dalam rangka memberikan pelayanan, keamanan serta kenyamanan bagi umat kristiani pada perayaan natal dan pengamanan tahun baru mendatang.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan, sangat mendukung langkah awal pihak Kepolisian, dalam mengamankan perayaan nataru di wilayah kota Tanjungpinang.

Menurutnya, pengamanan ini juga merupakan kewajiban dan tanggung jawab pemko Tanjungpinang, untuk menjaga wilayah kota selalu kondusif.

“Ini tidak terlepas dari kepedulian kita, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Personel yang kita turunkan, nantinya dari satpol dan dishub,” imbuhnya, jumat (16/12/2022) di Mapolresta Tanjungpinang.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menyampaikan, dalam pengamanan nataru akan dibangun tujuh pos pengamanan.

Kemudian, ada 200 lebih personel Polresta Tanjungpinang, yang akan dikerahkan untuk mengamankan kegiatan masyarakat saat nataru.

“Kita tetap bekerja sama dengan instansi terkait, agar nataru di Tanjungpinang berjalan kondusif dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Yto)