Antisipasi Banjir Rob Satpolair Polresta Tanjungpinang Siagakan Personel dan Alat Keselamatan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Satpolair Polresta Tanjungpinang Siagakan Alat Keselamatan.
Satpolair Polresta Tanjungpinang Siagakan Alat Keselamatan. (f. Humas Polresta Tanjungpinang)

Bentan.co.id- Polresta Tanjungpinang menghimbau kepada setiap nelayan agar menyedikan pelampung di setiap kapal.

Polresta Tanjungpinang menyiagakan personel dan sejumlah alat keselamatan untuk mengantisipasi banjir rob.

Banner Polresta Tanjungpinang

Antisipasi ini dilakukan, dimana berdasarkan peringatan yang disampaikan sebelumnya oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, potensi banjir rob di Tanjungpinang diprediksi terjadi dari tanggal 5 hingga 11 Februari 2023.

Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang Akp M. Akmal mengatakan, selain alat keselamatan, Satpolair juga menyiagakan personel untuk mengantisipasi bila mana terjadi banjir rob di wilayah pesisir Tanjungpinang.

“Kami sudah menyiagakan alat keselamatan berupa Lifebuoy, Controle U-Save, Pelampung dan Live Jacket untuk mengantisipasi banjir rob,” kata Akp M. Akmal, Rabu (08/2/2023).

Akp Akmal juga menghimbau kepada masyarakat pesisir, pengguna jasa transportasi laut serta nelayan agar mewaspadai terhadap peringatan yang sudah disampaikan oleh BMKG tersebut.

“Karena sudah ada peringatan dari BMKG itu, saya berharap kepada masyarakat pesisir, pengguna jasa transportasi laut dan nelayan jangan terlalu memaksakan beraktivitas di laut karena sangat berbahaya,”  tukasnya.

(Yto)