Awal Tahun, Tanjungpinang Bersiap Sambut Wisatawan Nusantara di Bandara

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Awal Tahun, Tanjungpinang Bersiap Sambut Wisatawan Nusantara di Bandara
Awal Tahun, Tanjungpinang Bersiap Sambut Wisatawan Nusantara di Bandara. Foto: Google/Ketut.

Bentan.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang akan menyambut kedatangan wisatawan nusantara pertama di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri) pada awal tahun 2024.

Penyambutan wisatawan ini merupakan agenda rutin tahunan pemko yang sebelumnya lebih berfokus di pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura.

Banner Polresta Tanjungpinang

Namun, pada tahun ini pemko akan memperluas cakupan penyambutan wisatawan dengan menyasar bandara RHF.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri, mengatakan, ada tiga penerbangan yang dijadwalkan tiba di Tanjungpinang pada awal tahun 2024, yaitu Batik Air pukul 10.30 WIB, Citilink pukul 14.30 WIB, dan Garuda pukul 16.30 WIB.

“Kami akan memberikan sambutan hangat kepada mereka,” kata Nazri, Jumat (29/12/2023).

Penyambutan khusus untuk wisatawan di awal tahun melalui pintu masuk bandara RHF ini, bertujuan untuk memberikan kesan positif tentang keramahan dan kesiapan elemen masyarakat Tanjungpinang dalam menggairahkan iklim kepariwisataan di ibukota provinsi Kepri.

“Kami ingin memberikan kesan dan pengalaman terbaik bagi para wisatawan, sehingga mereka tertarik untuk kembali ke Tanjungpinang,” tambah Nazri.

Dengan langkah ini, diharapkan dapat membuka pintu peluang baru dalam sektor pariwisata, memberikan dampak positif terhadap perekonomian daerah, dan memperkuat posisi Tanjungpinang sebagai destinasi unggulan di Kepulauan Riau.

“Melalui sektor pariwisata, kami melihat adanya peluang baru untuk meningkatkan sektor ekonomi dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di kota Tanjungpinang,” tutup Nazri.

Selain penyambutan wisatawan di bandara RHF, pemko juga akan melepas keberangkatan wisatawan di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada Minggu, 31 Desember 2023, pukul 11.00 WIB.(Yto)

Editor: Brp