Bandara Hang Nadim Batam Bakal Punya Terminal 2 Modern, Target Kapasitas 2,6 Juta Penumpang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Bandara Hang Nadim Batam Bakal Punya Terminal 2 Modern, Target Kapasitas 2,6 Juta Penumpang
Bandara Hang Nadim Batam Bakal Punya Terminal 2 Modern, Target Kapasitas 2,6 Juta Penumpang. F. Dok BP Batam.

Bentan.co.id – Pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam resmi dimulai, menandakan babak baru dalam kemajuan bandara ini sebagai bandara modern dan berdaya saing internasional.

Pembangunan tahap pertama dengan nilai investasi mencapai Rp2,4 triliun ini merupakan wujud komitmen BP Batam untuk meningkatkan konektivitas udara dan mendukung kemajuan Batam secara menyeluruh.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Saya mengajak seluruh komponen daerah dapat mendukung proyek pembangunan bandara ini hingga selesai. Inilah kebangkitan bandara kita dan mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” ujar Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya pada acara groundbreaking Terminal 2 Bandara Hang Nadim, Selasa (4/6/2024).

Terminal 2 Bandara Hang Nadim Batam akan berdiri di atas lahan seluas 50 ribu meter persegi dan ditargetkan mampu menampung hingga 2,6 juta penumpang per tahun.

Fasilitas modern seperti area parkir yang luas, apron yang dapat menampung lebih dari 10 pesawat, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya akan melengkapi terminal ini.

Lebih dari sekadar meningkatkan kapasitas bandara, pembangunan Terminal 2 ini juga menjadi simbol kemajuan Batam dan warisan bagi generasi penerus.

“Selain bandara, saya berharap seluruh infrastruktur utama bisa selesai pada tahun 2029 lagi. Agar anak cucu kita nanti dapat menikmati Batam Kota Baru yang modern dan madani,” tambah Rudi.

Pembangunan infrastruktur ini juga merupakan bagian dari strategi BP Batam untuk menarik investasi ke Batam.

Kemajuan bandara, dipadukan dengan infrastruktur modern lainnya, diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para investor untuk menanamkan modal di Batam, yang dikenal sebagai salah satu daerah unggulan investasi di Indonesia.

“Saya ingin, kemajuan Batam ini bisa seperti cita-cita mendiang Prof. BJ Habibie,” tutup Rudi, penuh optimisme.(*/Brp)

Editor: Brp