Bawa Fitur AI Canggih ke iPhone, Apple Gandeng OpenAI

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Bawa Fitur AI Canggih ke iPhone, Apple Gandeng OpenAI
Bawa Fitur AI Canggih ke iPhone, Apple Gandeng OpenAI. F. Unsplash.

Bentan.co.id – Apple menjalin kerjasama dengan OpenAI untuk menghadirkan teknologi AI mutakhir ke dalam iPhone.

Hal ini merupakan bagian dari strategi perusahaan asal Amerika itu untuk meningkatkan kemampuan AI pada perangkat mereka, seperti yang disampaikan oleh sumber terpercaya.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kesepakatan ini telah mencapai tahap final, di mana fitur ChatGPT OpenAI akan terintegrasi dalam iOS 18, sistem operasi iPhone terbaru.

Sumber yang enggan disebutkan namanya ini juga mengungkapkan bahwa perusahaan teknologi ini masih dalam pembicaraan dengan Google untuk kemungkinan lisensi chatbot Gemini milik Google, meskipun belum ada kesepakatan resmi yang terjalin.

Kolaborasi dengan OpenAI memungkinkan untuk menyematkan chatbot populer ChatGPT sebagai bagian dari fitur AI baru yang akan diumumkan bulan depan.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan bahwa diskusi antara Apple dan OpenAI semakin intensif pada bulan April. Meskipun demikian, belum ada konfirmasi resmi mengenai tanggal pasti pengumuman kesepakatan ini.

Pihak Apple, OpenAI, dan Google enggan memberikan komentar terkait kerjasama ini.

Apple berencana untuk menunjukkan gebrakan di bidang kecerdasan buatan pada bulan Juni, bertepatan dengan penyelenggaraan Konferensi Pengembang Sedunia tahunan.

Sebagai bagian dari rencana ini, Apple akan mengoperasikan beberapa fitur AI terdepan melalui pusat data yang dilengkapi dengan prosesor internal mereka, seperti yang dilaporkan oleh Bloomberg.

Tahun lalu, CEO Apple Tim Cook mengaku bahwa dia secara pribadi menggunakan ChatGPT OpenAI, namun dia juga menambahkan bahwa masih terdapat “beberapa masalah yang perlu dibenahi”.

Cook juga berjanji bahwa fitur AI baru akan hadir pada produk Apple dengan “pendekatan yang sangat bijaksana”.

Pada konferensi pendapatan Apple minggu lalu, dia menyatakan keyakinannya bahwa Apple memiliki keunggulan dalam bidang AI.

“Kami percaya pada kekuatan transformatif dan janji AI, dan kami yakin kami memiliki keunggulan yang akan membedakan kami di era baru ini, termasuk kombinasi unik Apple dalam integrasi perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan yang mulus,” kata Cook dalam laporan kinerja pendapatan.(*/Ink)

Editor: Don