Bupati Roby Harap Desa Cantik Bisa Jadi Pijakan Penyusunan Kebijakan

Bupati Roby Harap Desa Cantik Bisa Jadi Pijakan Penyusunan Kebijakan.
Bupati Roby Harap Desa Cantik Bisa Jadi Pijakan Penyusunan Kebijakan. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bersinergi bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan mencanangkan Desa Busung sebagai Desa Cantik (Cinta Statistik). Pencanangan ini menjadi awal transparasi dan updating data statistik.

Bupati Bintan Roby Kurniawan didampingi Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengungkapkan bahwa penunjukkan Desa Cantik ini merupakan kolaborasi semua pihak dalam rangka mewujudkan Bintan yang lebih baik, lebih cemerlang, lebih gemilang dan tentunya lebih sejahtera.

“Kita tetapkan Desa Cantik, tentu ada kriteria khusus sehingga Desa Busung ditetapkan. Selamat kepasa Desa Busung, harapan kita yang pertama agar ini bisa ditularkan ke Kelurahan/Desa lainnya” ungkap Roby, Kamis (26/10/2023), di Aula Bandar Seri Bentan.

Bupati Roby juga menambahkan bahwa data ter-update dari setiap Desa dapat menjadi data konkrit yang merupakan salah satu dasar pijakan dalam merukuskan kebijakan.

Dengan keakuratan data statistik maka formulasi kebijakan dalam bentuk program-program akan semakin sesuai dan tepat sasaran.

“Kami harapkan juga kolaborasi setiap OPD. Semua bergandengan untuk kebaikan. Jangan sampai ada tumpang tindih informasi apalagi terkait data statistik di masyarakat” tambahnya menjelaskan.

Melalui pencanangan ini pula setiap Desa nantinya dapat meng-update data statistik mulai dari data kependudukan dan lainnya secara lebih aktif. Bahkan dikatakan update data dapat dilakukan satu kali setiap satu pekannya. (Yto)

Editor : Brp