Drama Menit Akhir! Leverkusen Selamatkan Satu Poin di Kandang Sendiri

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Drama Menit Akhir! Leverkusen Selamatkan Satu Poin di Kandang Sendiri
Drama Menit Akhir! Leverkusen Selamatkan Satu Poin di Kandang Sendiri. Foto: X/Bayer04.

Bentan.co.id – Bayer Leverkusen nyaris menelan kekalahan perdana di musim ini saat ditahan imbang 2-2 oleh VfB Stuttgart di BayArena, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Gol penentu Robert Andrich di menit ke-97 menyelamatkan Die Werkself dari kekalahan.

Pertandingan berlangsung alot di babak pertama dengan skor imbang 0-0. Leverkusen yang tidak diperkuat beberapa pemain kunci seperti Victor Boniface, Granit Xhaka, dan Florian Wirtz, kesulitan menembus pertahanan rapat Stuttgart.

Banner Polresta Tanjungpinang

Di babak kedua, drama langsung tersaji. Chris Fuhrich memecah kebuntuan Stuttgart di menit ke-52, disusul gol Denis Undav lima menit kemudian. Leverkusen tertinggal 0-2 dan terancam menelan kekalahan perdana.

Semangat pantang menyerah Leverkusen ditunjukkan dengan gol Amine Adli di menit ke-71. Gol itu membangkitkan semangat tim tuan rumah.

Leverkusen terus menekan pertahanan Stuttgart, namun gol penentu tak kunjung hadir.

Tepat di menit ke-97, keajaiban terjadi. Robert Andrich memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Florian Wirtz untuk mencetak gol penentu. Skor menjadi 2-2 dan Leverkusen berhasil menyelamatkan satu poin.

Hasil imbang ini membuat Bayer Leverkusen memperpanjang catatan tak terkalahkan mereka menjadi 47 pertandingan di semua kompetisi.

Di klasemen Bundesliga, Leverkusen kokoh di puncak dengan 81 poin, unggul 12 poin dari Bayern Munich di posisi kedua.(Ink)

Editor: Don