Elyza Riani Harap Orang Tua Dampingi Tumbuh Kenak Anak

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Elyza Riani Harap Orang Tua Dampingi Tumbuh Kenak Anak.
Elyza Riani Harap Orang Tua Dampingi Tumbuh Kenak Anak. F. Diskominfo Bintan.

Bentan.co.id – Sebanyak 140 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 11 PAUD se-Kecamatan Teluk Bintan menunjukkan aksi budaya dan pawai.

Aksi dan bakat dengan berpakaian adat beragam suku bangsa itu, ditunjukkan ratusan anak-anak PAUD pada kegiatan pentas seni budaya yang digelar di Aula Kantor Camat Teluk Bintan.

Banner Polresta Tanjungpinang

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan, Elyza Riani menyebutkan, bahwa anak adalah anugerah dari Allah SWT.

Dia menyampaikan , anak juga merupakan amanah, titipan harta yang paling berharga yang harus dijaga, dirawat dan dididik agar menjadi penyejuk hati di kemudian hari.

“Kita tentunya ingin agar anak-anak tumbuh menjadi anak yang takwa, cerdas dan terampil. Jadi, biarkan anak-anak seusianya bergelut dengan dunianya yaitu bermain sambil belajar,” ucap dia.

Namun, ia juga menerangkan agar ketika masa transisi kanak-kanak ke usia lebih tinggi, diharapkan agar orang tua khususnya orang tua dapat lebih mendampingi tumbuh kembang anak-anak.

Hal itu, lanjut dia, agar peran antara guru dan orang tua dapat terjalin kerja sama yang baik.

“Jadi, tidak bisa berharap pada pendidikan formal saja. Karena tumbuh kembang anak khususnya pendidikan karakter anak yang paling utama itu berasal dari lingkungan keluarga,” jelas dia.

Selain itu, Elyza juga mengatakan bahwa keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya. Usia dini merupakan usia emas bagi seseorang.

“Artinya, bila seorang anak pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka akan memperoleh kesiapan belajar dan keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya,” imbuhnya. (Yto)

Editor : Brp