Gubernur Ansar Resmikan Jalan Baru Menuju Kelenteng Sun Te Kong

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Gubernur Ansar Resmikan Jalan Baru Menuju Kelenteng Sun Te Kong
Gubernur Ansar Resmikan Jalan Baru Menuju Kelenteng Sun Te Kong. Foto: Diskominfo Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meresmikan jalan baru menuju Kelenteng Sun Te Kong di Senggarang, Tanjungpinang, Sabtu (30/12/2023).

Pembangunan jalan baru ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan daya tarik wisata ke kelenteng tertua di Tanjungpinang yang berusia 309 tahun.

Banner Polresta Tanjungpinang

Jalan baru ini dibangun dengan anggaran dari Badan Pengusahaan (BP) Bintan wilayah Tanjungpinang senilai Rp20 miliar.

Jalan dengan dua jalur ini dilengkapi dengan kawasan parkir dan UMKM. Jalan ini juga dibangun dengan membebaskan lahan melalui APBD Provinsi Kepri.

Gubernur Ansar mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat yang telah membantu pembebasan lahan.

Ia juga mengapresiasi kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kepri dan BP Bintan wilayah Tanjungpinang dalam merealisasikan pembangunan jalan ini.

“Kita bangun jalan baru yang lebih luas, ada kawasan parkir dan UMKM, kawasan ini menjadi kawasan wisata terpadu yang menambah daya tarik wisata Tanjungpinang,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga menekankan bahwa kelenteng ini melengkapi ikon tempat wisata religius di Tanjungpinang, mulai dari Masjid Sultan Riau di Penyengat, Gereja Ayam, dan Vihara Avalokitesvara Graha.

Ia berharap, dengan adanya pembangunan jalan ini, kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang akan meningkat, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kita ingin Tanjungpinang menjadi kota yang ramah bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara,” ujarnya.

Pembangunan jalan baru menuju Kelenteng Sun Te Kong di Senggarang merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kepri untuk meningkatkan aksesibilitas dan daya tarik wisata ke kelenteng tertua di Tanjungpinang.

Dengan adanya pembangunan jalan ini, diharapkan kunjungan wisatawan ke Tanjungpinang akan meningkat, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.(*/Yto)

Editor: Brp