Gubernur Ansar Segera Tunjuk Direktur PDAM Tirta Kepri Baru

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Gubernur Ansar Segera Tunjuk Direktur PDAM Tirta Kepri Baru
Gubernur Ansar Segera Tunjuk Direktur PDAM Tirta Kepri Baru. Foto: Diskominfo Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad akan segera menunjuk Direktur Perumda Air Minum Tirta Kepri yang baru.

Tiga calon telah diwawancarai oleh Gubernur Ansar pada Kamis (4/1/2024), yaitu Abdul Kholik Fajdawani, Ismahyuddin, dan Wan Kurniawan. Ketiganya diwawancarai secara bergantian di Gedung Daerah Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Usai wawancara, Gubernur Ansar mengatakan bahwa ia akan menunjuk Direktur Perumda Air Minum Tirta Kepri yang baru dalam waktu dekat.

Ia berharap calon yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan profesional, transparan, dan akuntabel dalam mengelola perusahaan air minum milik daerah ini.

“Perusahaan akan mengalami keuntungan jika manajemennya baik dan disiplin. Target khusus kita, PDAM ke depannya harus lebih baik,” ujar Gubernur Ansar.

Proses seleksi Direktur Perumda Air Minum Tirta Kepri mengacu pada Permendagri Nomor 37 tahun 2018 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah pasal 33 ayat (2) yaitu seleksi paling sedikit melalui tahapan Seleksi administrasi, UKK, dan Wawancara akhir.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Kepri yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perumda Air Minum Tirta Kepri, Syakyakirti mengatakan bahwa masa jabatannya sebagai Plt akan berakhir pada bulan Februari 2024.

“Direktur Perumda Air Minum Tirta Kepri yang baru dapat segera ditunjuk agar dapat langsung menjalankan tugasnya,” katanya.(Ink)

Editor: Don