Gubernur Kepri Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad Buka MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang.F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang telah dibuka di Halaman Terminal Sungai Carang Bintan Center, Jum’at (1/3/2024) malam.

Pada malam pembukaan MTQH ini masyarakat berbondong-bondong menyaksikan malam pertama MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pelaksanaan MTQH XVIII tersebut berlangsung selama delapan hari dimulai malam ini hingga tanggal 8 Maret 2024 mendatang.

Tema yang di usung pada MTQH XVIII ini “Melalui MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang Kita Lestarikan Budaya Islam Dalam Membangun Generasi Qur’ani Yang Unggul Dan Cerdas Menuju Sumber Daya Manusia Yang Agamis Berbudaya Serta Berdaya Saing”.

Di awali dengan defile kafilah MTQH XVIII dari Empat Kecamatan se Kota Tanjungpinang diikuti para Camat Ketua TP PKK dan beserta jajaran Officialnya.

Adapun lomba yang ditampilkan golongan Tartil Putra Putri, Tilawatil Qur’an Dewasa Putra Putri, Sahril Qur’an Putra Putri, Kaligrafi Qur’an, lomba hafalan Hadits, Qasidah rebana dan Hadrah dengan jumlah 200 orang peserta

Penjabat (Pj) Wali kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menyampaikan dalam MTQH ini akan menampilkan Qori Qoriah, Hafidz dan Hafidzah terbaik dari setiap Kecamatan.

Generasi muda yang siap berkompetisi secara sehat berlomba meraih prestasi berkontribusi dalam membangun generasi Qur’ani yang unggul dan cerdas menuju sumber daya manusia yang agamis berbudaya serta berdaya saing.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh panitia serta semua pihak yang terlibat dalam mendukung terlaksananya MTQH XVIII Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini adalah rangkaian dari pelaksanaan MTQH dimulai tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Ansar menjelaskan hasil MTQH XVIII Tingkat Kota Tanjungpinang nantinya akan diperlombakan pada MTQH Provinsi Kepri pada bulan Mei 2024 mendatang dilanjutkan tingkat Nasional pada bulan September di Samarinda Kalimantan Timur.

“MTQH XVIII ini harapan kita bisa menghasilkan para qori dan qoriah yang berkualitas yang nanti akan menjadi wakil Kota Tanjungpinang untuk mengikuti di tingkat yang lebih tinggi,” kata Ansar. (Yto)

Editor : Brp