Jelang Pemilu 2024, Ribuan Satlinmas Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Jelang Pemilu 2024, Ribuan Satlinmas Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas
Jelang Pemilu 2024, Ribuan Satlinmas Ikuti Pelatihan Peningkatan Kapasitas. F. Bentan.

 

Bentan.co.id – Pemko Tanjungpinang melalui Satpol PP Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Tahun 2023, di Hotel Bintan Plaza, Senin (11/12/2023).

Kegiatan peningkatan kapasitas yang dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos itu diawali dengan upacara bersama yang turut dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim dan jajaran KPU Tanjungpinang.

Hasan dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan peningkatan kapasitas ini dalam rangka persiapan Pemilu 2024 mendatang.

“Ada sebanyak 1.402 satlinmas yang sudah dibentuk. Hari ini mereka semua diberikan pelatihan, karena dua bulan lagi sudah masa pencoblosan,” ujarnya.

Ia menambahkan, 1.402 satlinmas ini nantinya akan bertugas di seluruh TPS yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Saya harap mereka bisa mengamankan kondusifitas di wilayah TPS. Karena nanti ada pilpres, pileg DPD, DPR RI, DPRD provinsi dan kota,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim menyampaikan, dari 1.402 satlinmas ini, nantinya akan bertugas 2 orang disetiap TPS.

Ia menyampaikan, satlinmas ini merupakan pilihan dari pihak kelurahan yang ada di Tanjungpinang.

“Syaratnya usia 55 tahun kebawah, intinya hari ini kita latih mereka selama 4 hari. Nanti kita beri pemahaman tentang kondusifitas dan apa-apa saja yang dilarang dalam bertugas, karena dalam kegiatan ini juga bekerja sama dengan KPU dan bawaslu,” tuturnya.(Yto)

Editor : Brp