Juventus Petik Keuntungan Besar di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia, Unggul 2-0 Atas Lazio

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Juventus Petik Keuntungan Besar di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia, Unggul 2-0 Atas Lazio
Ekspresi Federico Chiesa usai mencetak gol ke gawang Lazio. Juventus berhasil menang 2-0 di Leg Pertama Semfinal Coppa Italia. Foto: X/juventusfc.

Bentan.co.id – Juventus berhasil memerik kemenangan di leg pertama semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio dengan skor 2-0 di Allianz Stadium, Rabu (3/4/2024) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Juve dicetak oleh Federico Chiesa di menit ke-50 dan Dusan Vlahovic di menit ke-64.

Banner Polresta Tanjungpinang

Hasil ini membuat Juve hanya membutuhkan hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol di leg kedua untuk melaju ke final.

Juve langsung mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Bianconeri mendapatkan peluang emas melalui penalti setelah Dusan Vlahovic dijatuhkan Matias Vecino.

Namun, setelah pemeriksaan VAR, wasit menganulir hadiah penalti tersebut karena Vlahovic terlebih dahulu terperangkap offside.

Lazio kemudian mulai keluar dari tekanan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Luis Alberto nyaris mencetak gol melalui sundulannya, namun bola masih membentur mistar gawang.

Bianconeri akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-50. Chiesa mencetak gol indah setelah menerima umpan terobosan dari Andrea Cambiaso.

Hanya 14 menit berselang, Vlahovic menggandakan keunggulan. Pemain asal Serbia itu memanfaatkan umpan Weston McKennie untuk menaklukkan kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Bianconeri nyaris menambah gol di sisa pertandingan. Chiesa dan Federico Gatti memiliki peluang emas, namun gagal dimanfaatkan dengan baik.

Hasil 2-0 ini membuat Juventus berada di atas angin untuk lolos ke final Coppa Italia. Leg kedua akan berlangsung di markas Lazio pada 20 April 2024.(Ink)

Editor: Brp