Kawasan Kuliner Akau Potong Lembu Tanjungpinang Resmi Dibuka

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kawasan Kuliner Akau Potong Lembu Tanjungpinang Resmi Dibuka
Kawasan Kuliner Akau Potong Lembu Tanjungpinang Resmi Dibuka. Foto: Diskominfo Tanjungpinang.

Bentan.co.id – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan meresmikan operasional kawasan kuliner Akau Potong Lembu yang baru selesai direvitalisasi, Minggu (24/12/2023).

Peresmian tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Ketua TP PKK Kepri, Forkopimda, pimpinan DPRD Tanjungpinang, Sekretaris Daerah, dan Kepala Perangkat Daerah Pemko Tanjungpinang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Hasan menyampaikan, penataan kawasan akau potong lembu bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Penataan ini diharapkan mampu meningkatkan PAD melalui BUMD sebagai ketahanan usaha,” ujarnya.

Hasan menjelaskan, pembangunan dan penataan kawasan kuliner akau ini dengan kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Kata dia, pembangunan penataan kawasan kuliner melalui Dinas PUPR Pemko Tanjungpinang dengan anggaran Rp 3,1 miliar, serta rehabilitasi drainase sebesar Rp 700 juta.

Selanjutnya, tahun anggaran 2024 akan dilakukan rehabilitasi jalan potong lembu, juga melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) akan membangun gerbang akau potong lembu.

“Mudah-mudahan kawasan ini menjadi kawasan yang representasi, dan kedepannya kawasan ini menjadi kawasan yang semakin baik,” harap Hasan.(*/Yto)

Editor: Brp