Kecamatan Nongsa Juara Pawai Takbir Keliling Batam, Kreativitas Mobil Hias Memukau Ribuan Warga

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kecamatan Nongsa Juara Pawai Takbir Keliling Batam, Kreativitas Mobil Hias Memukau Ribuan Warga
Kecamatan Nongsa Juara Pawai Takbir Keliling Batam, Kreativitas Mobil Hias Memukau Ribuan Warga. Foto: Diskominfo Batam.

Bentan.co.id – Semarak Idul Fitri di Batam semakin meriah dengan Pawai Takbir Keliling yang diikuti 125 kendaraan hias dari berbagai instansi, organisasi islam, dan masjid. Kecamatan Nongsa keluar sebagai juara 1 dengan memukau dewan juri dengan kreativitas mobil hiasnya.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi antusiasme peserta dan masyarakat dalam memeriahkan pawai takbir.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Kreativitas yang ditampilkan dalam pawai ini luar biasa. Ini menunjukkan semangat dan kecintaan masyarakat terhadap Islam,” ujarnya.

Pawai Takbir Keliling menjadi simbol kemenangan umat Islam setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa.

“Mari jadikan pawai ini sebagai momentum untuk terus menyebarkan syiar Islam dan nilai-nilai positif di tengah masyarakat,” pesan Rudi.

Berikut Juara Pawai Takbir Keliling Batam:

Juara 1: Kecamatan Nongsa (nilai 73,5)
Juara 2: Kecamatan Lubukbaja (nilai 69)
Juara 3: Kecamatan Batuampar (nilai 68)
Juara 4: Masjid Agung Batam (nilai 66)

Total hadiah yang diperebutkan dalam lomba ini mencapai Rp 36 juta. Rute pawai dimulai dari Dataran Engku Hamidah dan finish di Simpang Barelang, melewati berbagai jalan utama di Kota Batam.

Pawai Takbir Keliling menjadi salah satu acara favorit masyarakat Batam saat merayakan Idul Fitri. Keindahan dan kemeriahan mobil hias yang diiringi kumandang takbir dan tahmid membawa suasana sukacita dan kegembiraan bagi semua yang menyaksikannya.(*/Brp)

Editor: Don