Komunitas Cerdas Memilih Gelar Workshop Suara Anak Muda di Pemilu 2024

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Komunitas Cerdas Memilih Gelar Workshop Suara Anak Muda di Pemilu 2024.
Komunitas Cerdas Memilih Gelar Workshop Suara Anak Muda di Pemilu 2024. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024 nanti, Komunitas Cerdas Memilih bersama Pusat Seni Budaya Putri Payung Tanjungpinang, menggelar workshop suara anak muda dengan tema cerdas memilih, melek demokrasi dan siap berpartisipasi.

Workshop cerdas memilih dengan pengisi materi dari KPU Tanjungpinang dan Pengawas Kecamatan, digelar di Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Tanjungpinang, Sabtu (23/12/2023) siang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, Mayoritas para pemilih pemula dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Mereka diberikan edukasi seputar tahapan Pemilu 2024 dan pentingnya untuk tidak golput.Dalam kegiatan tersebut juga digelar dialog interaktif dari akdemisi dan juga Duta Perwakilan Pelajar.

Pendamping Komunitas Cerdas Memilih Tanjungpinang, Neti Nilawati mengatakan, suara pemilih pemula memiliki peran besar untuk menentukan kemajuan masa depan bangsa.

“Suara anak muda ini sebagaimana diketahui, suara pemilih pemula tingkat kedua dari pada suara suara yang lain. Sangat berpotensi menentukan masa depan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Muhammad Risna mengaku, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi pemilih pemula. Dimana kegiatan tersebut dapat menambah wawasan politik anak muda di Tanjugnpinang.

“Sangat bagus apalagi anak muda sekarang masih minus politik, jadi adanya acara suara anak muda ini dapat menambah wawasan,” sebutnya.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, agar para generasi muda dapat cerdas memilih dan menentukan pemimpin bangsa Indonesia. (Yto)

Editor : Brp