KPU Tanjungpinang Tambah Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024

KPU Tanjungpinang Tambah Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024.
KPU Tanjungpinang Tambah Petugas Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024. F. Bentan/Yto.

 

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Percepat proses penyortiran dan pelipatan surat suara, KPU Tanjungpinang menambah 10 orang petugas pelipatan.

Ketua KPU Tanjungpinang, Muhammad Faisal mengatakan, saat ini petugas sortir dan lipat surat suara Pemilu 2024 berjumlah 60 orang dari sebelumnya 50 orang.

Penambahan itu, kata Faisal, guna mempercepat proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

“Sejak hari ketiga itu kita tambah sebanyak 10 orang mereka berasal dari warga sekitar maupun yang telah berpengalaman sortir lipat surat suara Pemilu sebelumnya,”katanya, Jumat (12/1/2024).

Hingga saat ini, jelas Faisal, dua surat suara yakni DPRD Kota Tanjungpinang dan DPRD Provinsi Kepri telah selesai di lakukan penyortiran dengan persentase penyortiran 100 persen.

“DPRD Tanjungpinang sudah selesai 100 persen dari Dapil 1- 4, kemrain sudah dimulai sortir lipat DPRD Provinsi mudah mudahan hari ini sudah selesai Dapil Provinsi,” ucapnya.

Sementara itu, sambung dia, KPU menambah waktu tiga hari untuk proses penyotiran surat suara DPR RI, DPD dan surat suara Capres dan Cawapres.

Dalam proses penyortiran, Faisal menyampaikan, tim membutuhkan waktu untuk melipat surat suara DPRD Kota dan DPRD Provinsi yang ukurannya cukup besar tersebut.

“Agak lama melipatkan dan sortir DPRD kota dan DPRD Provinsi dan DPRD RI karena bentuknya besar sehingga proses lipatnya ada beberapa kali lipatan. Yang mereka lakukan,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp