Malaysia Bidik Wisatawan Indonesia dengan Wisata Budaya dan Belanja

Malaysia Bidik Wisatawan Indonesia dengan Wisata Budaya dan Belanja
Malaysia Bidik Wisatawan Indonesia dengan Wisata Budaya dan Belanja. Foto: Pixabay.
Malaysia Bidik Wisatawan Indonesia dengan Wisata Budaya dan Belanja
Malaysia Bidik Wisatawan Indonesia dengan Wisata Budaya dan Belanja. Foto: Pixabay.

Bentan.co.id – Pemerintah Malaysia optimistis bisa mendatangkan lebih banyak turis Indonesia tahun ini. Target ini bukan tanpa alasan, Malaysia memiliki sejumlah strategi untuk menarik minat wisatawan Indonesia.

Salah satu strategi utama Malaysia adalah dengan fokus pada wisata budaya dan sejarah di berbagai negara bagian, seperti Malaka, Kelantan, Perak, dan Perlis.

Destinasi ini berbeda dengan tahun lalu, di mana Kuala Lumpur, Johor Bahru, dan Malaka menjadi fokus utama.

Selain itu, Malaysia juga meningkatkan aksesibilitas dengan menyediakan 628 jadwal penerbangan langsung per pekan dari Indonesia.

Penerbangan ini tidak hanya ke Jakarta, tetapi juga ke kota-kota lain seperti Batam dan Balikpapan.

Pada tahun 2023, Malaysia berhasil menarik lebih dari 3,1 juta wisatawan Indonesia. Jumlah ini menjadikan Malaysia sebagai destinasi favorit turis asing di ASEAN, sedangkan Indonesia berada di urutan kelima.

Pada tahun 2024, Malaysia menargetkan 35,6 juta kunjungan turis asing dengan total pendapatan RM 147,1 miliar atau Rp 481,7 miliar. Target ini merupakan bagian dari rencana jangka panjang wisata Malaysia pada tahun 2026.(Ink)

Editor: Brp

Dapatkan berita terkini dan terpercaya. Jangan ketinggalan like, follow, dan aktifkan notifikasimu sekarang: Fanspage Bentan.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *