Menunjang Fungsi Pertolongan, SAR Tanjungpinang Teken MoU Bersama RSUD

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Menunjang Fungsi Pertolongan, SAR Tanjungpinang Teken MoU Bersama RSUD.
Menunjang Fungsi Pertolongan, SAR Tanjungpinang Teken MoU Bersama RSUD. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id – Basarnas Tanjugnpinang bersama RSUD menandatangani Memorandum of Understanding/MoU atau nota kesepahaman terkait pelaksanaa fungsi pertolongan.

Penandatangan MoU itu ditandatangani Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi dan Direktur RSUD Tanjungpinang, Yunisaf, bertempat di Aula Kantor SAR Tanjungpinang, Selasa (4/6/2024) siang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Slamet Riyadi mengatakan, ada beberapa untuk menunjang tugas dan fungsi Basarnas Tanjungpinang. Untuk melayani khususnya kepada masyarakat.

Tugas dari Basarnas Tanjungpinang adalah melayani masyarakat terutama dalam tugas-tugas melakukan pencarian dan pertolongan, menyelamatkan dan kemudian evakuasi.

“Kami kerjasama ini terkait mungkin sama pembinaa. Dan mendukung dari sumber daya manusia mungkin fasilitas. Karena rumah sakit adalah merupakan salah satu rujukan bagi kami, maka kami akan rujukan kerumah sakit tersebut terhadap korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungpinang, Yunisaf mengaku siap memfasilitas pelayanan kesehatan bagi pasien-pasien dari korban bencana.

“Pada dasarnya kami siap apapun nanti pasien yang dirujuk ke kami. Pada intinya kami siap memfasilitasi kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Yunisaf, yang menarik bagi RSUD Tanjungpinang yakni nantinya akan ada petugas-petugas dari rumah sakit akan di latih oleh SAR Tanjungpinang dalam menangani pasien dilapangan.

“Menarik bagi kami, nanti ada petugas rumah sakit dilatih oleh SAR Tanjungpinang menangani pasien dilapangan. Petugas yang dilatih yang terlibat langsung dilapangan,” ucapnya.

Penandatanganan MoU itu juga turut disaksikan oleh Kantor SAR yang ada di Kepri melalui virtual. (Yto)

Editor: Brp