Penutupan Gawai Rakyat 2024 Peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ke 240 Berlangsung Meriah

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Penutupan Gawai Rakyat 2024 Peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ke 240 Berlangsung Meriah.
Penutupan Gawai Rakyat 2024 Peringatan Hari Jadi Tanjungpinang ke 240 Berlangsung Meriah. F. Diskominfo Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Meski dalam kondisi cuaca dingin usai diguyur hujan, masyarakat tetap ramai mendatangi Taman Tugu Sirih untik menyaksikan acara penutupan yang dikemas dengan rangkaian penampilan seni dan kebudayaan.

Penutupan juga disaksikan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pelindo, KSOP dan perwakilan instansi lainnya yang ada di Kota Tanjungpinang serta Pemprov Kepri.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pada malam itu juga disejalankan dengan peluncurkan kalender event wisata kota Tanjungpinang tahun 2024. Rencananya akan ada 20 agenda pariwisata yang akan ditampilkan untuk masyarakat dan wisatawan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos mengatakan peringatan hari jadi ini menjadi momentum yang penting bagi Pemko Tanjungpinang dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu manfaatkan kearifan lokal, kompetensi, inovasi, daya saing serta kreatifitas. Kita bangun kolaborasi ini untuk Tanjungpinang yang lebih baik,” kata Hasan dalam sambutannya, Senin (15/1) malam.

Hasan turut berterimakasih kepada semua pihak yang mendukung penuh rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Tanjungpinang itu sejak awal kegiatan.

Mulai dari ziarah makam pahlawan yang merupakan tradisi yang sudah dilakukan untuk mengenang sejarah yang menjadi kebanggaan.

“Kita bangga punya momentum dan sejarah Tanjungpinang masa dulu yang dibangkitkan oleh para pejuang untuk mempertahankan daerah ini,” ujarnya.

Selain itu, Hasan juga mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang menjadi leading sektor dalam kegiatan itu serta semua pihak yang ikut terlibat memeriahkan acara tersebut.

“Alhamdulillah apresiasi dari masyarakat. Kita menampilkan berbagai macam kegiatan seni budaya dengan manfaakan kearifan lokal,” sebutnya

Hal itu, lanjut Hasan bisa dimanfaatkan menjadi destinasi wisata untuk kedepannya dan dapat diandalkan untuk peningkatan pariwisata di ibukota Kepri.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Muhammad Nazri mengatakan Gawai Rakyat 2024 bukan hanya peringatan hari jadi, jauh dari itu acara tersebut juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan kehidupan budaya kita melalui pementasan seni budaya yang memukau.

“Sepanjang acara kita telah menyaksikan berbagai penampilan yang menggambarkan kekayaan tradisi yang harus kita lestarikan,” ujarnya.

Nazri berterimakasih kepada pemerintah dan para seniman yang telah ikut berkolaborasi memeriahkan acara tersebut dan berhasil memukau masyarakat yang hadir.

“Kita juga berkolaborasi dengan 80 UMKM yang ikut membantu memeriahkan kegiatan ini sehingga memberikan dampak positif pada ekonomi masyarakat,” ucapnya. (Yto)

Editor : Brp