Perempuan Kepala Keluarga Harus Berdaya, Hafizha Serap Inovasi di Yayasan PEKKA Jakarta Pusat

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Perempuan Kepala Keluarga Harus Berdaya, Hafizha Serap Inovasi di Yayasan PEKKA Jakarta Pusat.
Perempuan Kepala Keluarga Harus Berdaya, Hafizha Serap Inovasi di Yayasan PEKKA Jakarta Pusat. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Perempuan yang juga mengemban amanah sebagai Kepala Keluarga, merupakan hal yang perlu mendapat perhatian khususnya dari Pemerintah.

Hal ini yang kemudian mendorong Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani untuk terus melakukan berbagai upaya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemampuan para Perempuan Kepala Keluarga atau biasa disingkat PEKKA.

Banner Polresta Tanjungpinang

Berbagai upaya yang telah dilakukan seperti pelatihan membuat kue, pelatihan menggunting rambut, pelatihan merias wajah, pelatihan merajut hingga pelatihan politik bagi perempuan.

Namun demikian, Hafizha merasa banyak hal lagi yang perlu dipelajari dan diserap dari berbagai inovasi yang ada, untuk itu lah dirinya melakukan Kunjungan Kerja ke Yayasan PEKKA Jakarta Pusat, Senin (11/11).

Yayasan PEKKA Jakarta Pusat selama ini cukup menunjukkan catatan yang sangat baik. Kiprahnya pun sering mendapat pengakuan dari berbagai pihak terhadap pemberdayaan Perempuan sebagai Kepala Keluarga.

“Alhamdulillah hari ini kita diskusi tentang banyak hal. Kita sharing inovasi-inovasi, saling tukar pikiran. Dan ternyata banyak hal yang juga bisa kita serap untuk kita terapkan di Bintan,” kata dia.

Diketahui bahwa saat ini Bintan telah membentuk satu Asosiasi PEKKA yaitu di Kecamatan Bintan Timur. Target ke depannya seluruh Kecamatan akan memiliki wadah tersebut sebagai sehingga upaya-upaya yang dilakukan akan lebih maksimal.

Pemerintah Kabupaten Bintan sendiri cukup serius dalam hal ini. Melalui DP3KB dan TP PKK, 2.914 Perempuan Kepala Keluarga yang ada di Bintan akan menjadi target untuk terus diberdayakan baik di bidang ekonomi maunpun lainnya. (Yto)

Editor: Brp