Peringatan Hari Pahlawan 2023: Ansar Ajak Perangi Kemiskinan dan Berantas Kebodohan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Hari Pahlawan 2023: Ansar Ajak Perangi Kemiskinan dan Berantas Kebodohan
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan. Foto: Diskominfo Kepri.

Bentan.co.id – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad memimpin Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Jumat (10/11/2023).

Tema Hari Pahlawan tahun ini adalah “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, Gubernur Ansar mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu melawan dua musuh besar tersebut.

Banner Polresta Tanjungpinang

Tidak hanya sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan, Gubernur Ansar membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang menyoroti pentingnya tema ini sebagai respons terhadap ancaman penjajahan modern.

Dalam amanatnya, Gubernur Ansar menegaskan bahwa generasi penerus harus menghadapi tantangan ini dengan semangat dan keberanian yang sama seperti para pejuang pada 10 November 1945.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945,” ucap Gubernur Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, Pahlawan adalah mereka yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya demi kebenaran.

“Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” imbuhnya.

Gubernur Ansar mengajak semua untuk bersyukur karena saat ini semangat untuk memberantas kebodohan dan memerangi kemiskinan sudah terasa di seluruh negeri.

“Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera,” tutup Gubernur Ansar.

Upacara dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, termasuk Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Forkopimda Kepri, Tim Percepatan Pembangunan, dan tokoh agama. Para Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Kepri juga turut serta dalam momen bersejarah ini.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini tidak hanya menjadi momentum mengenang jasa para pejuang, tetapi juga ajakan untuk bersatu melawan kemiskinan dan kebodohan, meneruskan semangat perjuangan Pahlawan Bangsa.(*/Ink)

Editor: Brp