Polisi Sita Sejumlah Knalpot Brong Milik Pelajar di Tanjungpinang

Polisi Sita Sejumlah Knalpot Brong Milik Pelajar di Tanjungpinang.
Polisi Sita Sejumlah Knalpot Brong Milik Pelajar di Tanjungpinang. F. Satlantas Polresta Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Satlantas Polresta Tanjungpinang menggelar razia knalpot brong, di sejumlah sekolah di wilayah Kota Tanjungpinang.

Hasilnya, polisi menyita sejumlah knalpot brong atau knalpot bising yang digunakan siswa.

Salah satu sekolah yang di razia petugas Satlantas Polresta Tanjungpinang adalah, di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4, Jalan Pemuda, Tanjungpinang, Senin (23/1/2024).

Sebelum menggelar razia knalpot brong di sekolah, anggota Satlantas Polresta Tanjungpinang telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, untuk melakukan pemeriksaan kendaraan siswa yang menggunakan knalpot brong.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri menjelaskan, knalpot brong yang terpasang di sepeda motor siswa diamankan.

Kemudian, polisi juga bekerjasama dengan pihak sekolah agar tidak mengizinkan siswa pulang sebelum memasang knalpot standar.

“Knalpot brongnya kita sita. Kita kerjasama dengan sekolah sebelum siswa pulang harus gantikan knalpot standar,” ucapnya.

Upaya razia knalpot brong di sekolah – sekolah, sambung AKP Amri, akan terus ditingkatkan oleh polisi demi menjaga rasa aman dan kenyamanan masyarakat di Kota Tanjungpinang.

“Kita razia knalpot brong setiap hari di sekolah, sesuai dengan perintah pimpinan,” sebutnya. (Yto)

Editor : Brp