PWNU Kepri Dilantik, Gus Yahya Harap Jadi Pemersatu Bangsa

Banner sertifikat halal kemenag kepri
PWNU Kepri Dilantik, Gus Yahya Harap Jadi Pemersatu Bangsa
PWNU Kepri Dilantik, Gus Yahya Harap Jadi Pemersatu Bangsa. F. Pemko Batam.

Bentan.co.id – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf melantik pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Periode 2023-2028.

Pelantikan Pengurus PWNU Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini digelar di Golden Prawn, Bengkong Laut, Bengkong, Batam, pada Rabu (22/5/2024).

Banner Polresta Tanjungpinang

Acara ini juga dihadiri Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, yang juga merupakan Ketua Pengurus Wilayah Muslimat NU Kepri, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimdah) Kepri dan Kota Batam.

Dalam sambutannya, Gus Yahya menyampaikan bahwa NU memiliki dua dimensi penting. Pertama, NU sebagai organisasi dengan struktur yang rapi mulai dari tingkat bawah hingga atas.

Kedua, NU sebagai jemaah, yaitu komunitas masyarakat yang memiliki keimanan dan ketaatan kepada NU.

Gus Yahya berharap PWNU Kepri dapat mencurahkan segala kemampuannya untuk mengabdikan diri demi kemajuan budaya Melayu.

“PWNU Kepri harus mampu menjadi elemen pemersatu bangsa, khususnya di wilayah Kepri,” katanya.

Gus Yahya juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada Muhammad Rudi dan Marlin Agustina.

Ia telah lama mengenal keduanya dan mengapresiasi bimbingan dan dukungan mereka terhadap NU, khususnya di Kepri dan Kota Batam.

Gus Yahya juga mengapresiasi PWNU Kepri atas kepercayaannya kepada para ahlinya dalam menjalankan roda organisasi di Kepri dan Kota Batam.

Sebagai informasi tambahan, Muhammad Rudi, Wali Kota Batam, saat ini menjabat sebagai Muhtasyar atau Penasehat di PWNU Kepri.

Sedangkan untuk susunan pengurus lainnya, Dr. H. Bangbang Maryono ditunjuk sebagai Khatib Syuriah PWNU Kepri, KH. Dr. Mambub Daryanto sebagai Ketua Tanfidziyah PWNU Kepri, H M Kamaluddin sebagai Sekretaris PWNU Kepri, dan Andika Stiawan sebagai Bendahara PWNU Kepri.(*/Yto)

Editor: Don