Quick Respon Polsek Palmatak Datangi Lokasi Tanah Longsor Di jalan Desa Matak

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Quick Respon Polsek Palmatak Datangi Lokasi Tanah Longsor Di jalan Desa Matak.
Quick Respon Polsek Palmatak Datangi Lokasi Tanah Longsor Di jalan Desa Matak. F. Polsek Palmatak.

 

Bentan.co.id – Quick Respon Polsek Palmatak bersama BPBD Kecamatan Kute Siantan akibat tanah longsor yang menutupi badan jalan yang berada di jalan Desa Matak menuju pelabuhan Matak Kecil, Kecamatan Palmatak, Selasa (23/01/2024).

Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan S.H menerima laporan dari BPBD Kecamatan Kute Siantan bahwa di dapati bencana alam Tanah Longsor di Jalan Desa Matak menuju pelabuhan Matak Kecil.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Ari Fajar Hermanto melalui Kapolsek Palmatak, Iptu Aang Setiawan mengatakan, longsor kembali terjadi karena tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir.

Sehingga, membuat material tanah dan batu di tebing dekat jalan tersebut turun menutupi badan jalan, sehingga menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Kita dapat informasi langsung meminta anggota Polsek Palmatak untuk melakukan evakuasi pengaturan lalu lintas dan pembersihan, agar akses jalan dapat di lalui oleh pengguna jalan dengan aman dan terhindar dari kecelakaan,” Jelasnya.

Saat ini, polisi, TNI dan Instansi terkait dibantu oleh masyarakat setempat sedang berupaya untuk membersihkan material tanah longsor agar bisa dilalui masyarakat, minimal bisa dilalui kendaraan roda dua. (Yto)

Editor : Brp