Sambut Idul Fitri 1445H, Polres Kepulauan Anambas Gelar Apel Operasi Ketupat 2024

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Sambut Idul Fitri 1445H, Polres Kepulauan Anambas Gelar Apel Operasi Ketupat 2024.
Sambut Idul Fitri 1445H, Polres Kepulauan Anambas Gelar Apel Operasi Ketupat 2024. F. Humas Polres Anambas.

 

Bentan.co.id- Dalam persiapan mengamankan perjalanan arus mudik dan balik selama momentum hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024, Polres Kepulauan Anambas bersama seluruh stakeholder terkait melaksanakan Operasi Ketupat Seligi 2024, pelaksanaan operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilakukan di halaman Mapolres Kepulauan Anambas, Rabu (03/04/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, para Pejabat Utama Polres Kepulauan Anambas dan seluruh stakeholder terkait, termasuk TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Petugas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan, BPBD, Basarnas, Jasaraharja, serta instansi terkait lainnya.

Banner Polresta Tanjungpinang

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar di dampingi oleh Wakapolres Kepulauan Anambas, Kompol Hendrianto memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat.

Dalam kesempatan ini menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Oleh sebab itu, TNI-Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal Yang Melibatkan 155.165 personel, selama 13 hari dari tanggal 4 s.d. 16 April 2024.

Operasi ini telah diawali KRYD tanggal 28 Maret s.d. 3 April 2024 dan akan dilanjutkan pasca operasi tanggal 17 s.d. 23 April 2024. Dalam operasi ini, telah dipersiapkan 5.784 pos, yang terdiri dari 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan, dan 480 pos terpadu, dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian.

Selain mengamankan lalu lintas dan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga harus terjaga. Koordinasi antar-stakeholder harus ditingkatkan untuk menjaga stok dan harga tetap stabil.

Komunikasi publik yang efektif juga menjadi fokus, dengan menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman.

Kepada seluruh personel pengamanan dan stakeholder terkait, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dalam mendukung Operasi Ketupat 2024. Sinergi antar-stakeholder terkait diharapkan menjadi kunci keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Mengakhiri Amanat Kapolri Tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,Sahtiar, Mengatakan Sinergisitas seluruh stakeholder terkait merupakan kunci utama untuk mengulangi keberhasilan pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun lalu.(Yto)

Editor : Brp