Tanggal 1 Maret 2024: Harga BBM Non Subsidi Tetap Stabil, Ini Alasannya

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Tanggal 1 Maret 2024: Harga BBM Non Subsidi Tetap Stabil, Ini Alasannya
Tanggal 1 Maret 2024: Harga BBM Non Subsidi Tetap Stabil, Ini Alasannya. Foto: Dok PT Pertamina.

Bentan.co.id – Kabar gembira bagi para pengguna kendaraan pribadi! Harga BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex dipastikan tidak mengalami perubahan pada bulan Maret 2024.

Hal ini dikonfirmasi oleh Irto Ginting, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, yang menyatakan bahwa Pertamina kembali menahan harga BBM non subsidi di seluruh SPBU se-Indonesia.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Harga BBM non subsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex tidak mengalami perubahan pada periode 1 Maret 2024,” ujar Irto, dikutip dari detik.com.

Meskipun harga BBM non subsidi stabil, Irto menegaskan bahwa Pertamina akan terus memantau tren harga minyak mentah, MOPS (Mean of Platts Singapore), dan kurs mata uang. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketepatan harga BBM non subsidi di masa depan.

Sebelumnya, Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto telah memastikan bahwa tarif listrik dan BBM, baik subsidi maupun non subsidi, tidak akan naik 1 Maret 2024 sampai Juni 2024.

“Penetapan ini dilakukan untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah pemulihan ekonomi nasional,” sebut Airlangga.(*/Brp)

Editor: Don