Tarif Listrik Triwulan II 2024 Tetap Stabil

Tarif Listrik Triwulan II 2024 Tetap Stabil
Tarif Listrik Triwulan II 2024 Tetap Stabil. Foto: Ilustrasi Pexels.

Bentan.co.id – Kabar gembira bagi pelanggan listrik! Pemerintah mengumumkan bahwa tarif tenaga listrik untuk 13 golongan pelanggan nonsubsidi tidak mengalami perubahan pada Triwulan II (April-Juni) Tahun 2024.

Keputusan ini diambil untuk menjaga daya beli masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil.

“Meskipun parameter ekonomi makro menunjukkan adanya kenaikan, seperti kurs, ICP, inflasi, dan HBA, pemerintah memutuskan untuk tetap menjaga tarif listrik,” ungkap Dirjen Ketenagalistrikan Jisman Hutajulu.

Kabar baik ini juga berlaku bagi 25 golongan pelanggan bersubsidi, termasuk pelanggan sosial, rumah tangga miskin, industri kecil, dan UMKM. Mereka tetap mendapatkan subsidi listrik dan tarifnya tidak mengalami perubahan.

“Pemerintah mendorong PLN untuk terus melakukan efisiensi operasional dan meningkatkan penjualan listrik, dengan tetap menjaga mutu pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Jisman.

Penyesuaian tarif listrik bagi pelanggan nonsubsidi dilakukan setiap tiga bulan, berdasarkan Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016 jo. Peraturan Menteri ESDM Nomor 8 Tahun 2023.(*/Don)

Editor: Don