Viral di Medsos, Fortuner Berpelat Dinas TNI Diduga Tabrak Mobil Wartawan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Viral di Medsos, Fortuner Berpelat Dinas TNI Diduga Tabrak Mobil Wartawan
Viral di Medsos, Fortuner Berpelat Dinas TNI Diduga Tabrak Mobil Wartawan. Foto: X/@_MbakSri_.

Bentan.co.id – Sebuah mobil Toyota Fortuner berpelat dinas TNI diduga menabrak kendaraan wartawan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) pada hari Jumat (12/4/2024). Peristiwa ini viral di media sosial dan menjadi sorotan publik.

Berdasarkan hasil pengecekan Puspom TNI di sistem database kendaraan Korlantas Polri, mobil tersebut terdaftar dengan nama pemilik Asep Adang, seorang purnawirawan TNI berpangkat Pati.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Saat ini tim lidik Puspom TNI sedang mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi terkait penggunaan pelat dinas Mabes TNI,” ungkap Kapuspen Mabes TNI Mayjen Nugraha Gumilar.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan pengemudi Fortuner berpelat dinas TNI terlibat adu mulut dengan pengendara lain di Tol Japek.

Pengemudi Fortuner tersebut sempat mengaku sebagai anggota TNI, namun kemudian diklarifikasi bahwa yang merupakan anggota TNI adalah sang kakak.

Puspom TNI masih melakukan penyelidikan terkait penggunaan pelat dinas TNI pada mobil tersebut.

Tim Puspom TNI telah mendatangi kediaman Asep Adang untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut.

Penggunaan pelat dinas TNI oleh pihak yang tidak berhak merupakan pelanggaran dan dapat dikenai sanksi. Puspom TNI akan menindak tegas pelanggaran tersebut.(Don)

Editor: Don