Wabup Bintan Support Pencanangan Gunakan Baju Kebaya sebagai WBTBI di Kepri

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Wabup Bintan Support Pencanangan Gunakan Baju Kebaya sebagai WBTBI di Kepri.
Wabup Bintan Support Pencanangan Gunakan Baju Kebaya sebagai WBTBI di Kepri. F. Diskominfo Bintan.

 

Bentan.co.id – Peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Kepri disejalankan dengan Pencanangan Pemakaian Baju Kebaya Labuh sebagai Pelestarian Warisan Budaya Tak Benda Indonesia (WBTBI).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Wan Seri Beni Dompak itu dihadiri Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith yang kemudian menyatakan dukungannya terhadap pelestarian baju kebaya labuh khas orang-orang tua Melayu.

Banner Polresta Tanjungpinang

Dikatakan Osit dirinya sangat menyukai tradisi Melayu bila dilestarikan. Sebab menurutnya tradisi Melayu sangat kental dengan nilai-nilai Agama Islam dan tentu selaras dengan norma ketimuran masyarakat Indonesia.

“Kebaya labuh orang-orang tua Melayu kan sangat bagus ya. Pakaiannya sopan, nilai tradisinya ada, dan yang tak kalah saya rasa dengan trend kekinian” ungkap Osit saat ditanyai sebelum mengikuti kegiatan, Jum’at (22/12).

Wabup Bintan kemudian mengucapkan selamat Hari Ibu kepada seluruh kaum Ibu yang ada di Provinsi Kepri khususnya Kaupaten Bintan.

“Para Ibu di tanah Melayu yang senantiasa menjaga kesopanan baik dalam berpakaian maupun bertutur kata. Para Ibu yang mendidik anak-anaknya dengan penuh karakter positif, kita ucapkan selamat Hari Ibu untuk hari ini, besok, lusa dan setiap harinya” tambah Osit.

Moment Hari Ibu di Dompak ini dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau yang kemudian juga memaparkan beberapa program unggulan terhadap kaum perempuan di Kepulauan Riau. (Yto)

Editor : Brp