Antisipasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang Gancar Lakukan KRYD

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Antisipasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang Gancar Lakukan KRYD.
Antisipasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang Gancar Lakukan KRYD. F. Humas Polresta Tanjungpinang.

 

Bentan.co.id – Dalam upaya menjaga kondusifitas Kota Tanjungpinang yang aman dan damai, Polresta Tanjungpinang melaksanakan Kegiatan Patroli KRYD pada Malam Minggu.

Kegiatan ini menyasar obyek vital kantor KPU, Bawaslu, gudang Logistik KPU, pusat keramaian, perumahan, dan lokasi lain yang dianggap rawan kriminalitas.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabagren Polresta Tanjungpinang Kompol Afdal., dengan melibatkan sejumlah personel dan PJU Polresta Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu melalui Kabagren Polresta Tanjungpinang Kompol Afdal mengatakan, tujuan utama dari kegiatan yakni pencegahan tindak pidana, penyalahgunaan narkotika, sajam, miras, dan aksi balap liar yang mungkin terjadi di berbagai wilayah Kota Tanjungpinang.

Selain itu, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungpinang menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

Dalam arahannya, Kabagren Polresta Tanjungpinang Kompol Afdal., mengatakan, dalam pelaksanaan KRYD personel diharapkan mengedepankan sikap yang humanis dan tidak arogansi, hal tersebut untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Ia menyebutkan, Ini merupakan bagian dari strategi Polresta untuk meningkatkan kehadiran dan kewaspadaan di lingkungan masyarakat.

“Kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Kota Tanjungpinang, khususnya pada malam minggu yang sering menjadi momen rawan kejahatan. Personel juga diharapkan dapat berhati-hati dalam pelaksanaan KRYD dan mengedepankan SOP dan humanis,”ujarnya.

Kegiatan KRYD dilakukan bertujuan sebagai langkah preventif atau pencegahan dan penindakan Polri dalam rangka cipta kondisi mewujudkan harkamtibmas serta mencegah tindak pidana di wilayah Kota Tanjungpinang jelang Pemilu 2024.

“Saya menghimbau dalam pelaksanaan tugas ini personel dapat menjaga keselamatan yang utama,” ungkapnya.

“Dalam razia tersebut, petugas tidak menemukan tindak pidana. Ini adalah upaya konkret Polresta Tanjungpinang dalam menjaga stabilitas dan keamanan di Kota Tanjungpinang, serta sebagai bagian dari penerapan Cooling System menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” jelasnya. (Yto)

Editor : Brp