Garuda Muda Siap Berlaga di Piala Dunia U-17 2023

Garuda Muda Siap Berlaga di Piala Dunia U-17 2023
Garuda Muda Siap Berlaga di Piala Dunia U-17 2023. Foto: InfoPublik.

Bentan.co.id – Tim Nasional Indonesia U-17, atau yang akrab disapa Tim Garuda Muda, bersiap memulai perjalanan mereka dalam Piala Dunia U-17 2023.

Garuda Muda akan mengikuti ajang sepakbola kelompok umur terbesar dunia dan dijadwalkan berlangsung mulai 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023.

“Dengan sepakbola sebagai semangat rakyat Indonesia, harapan kita tinggi bahwa Garuda Muda akan meraih prestasi gemilang. Ini menjadi kado spesial bagi seluruh warga negara di Hari Pahlawan 10 November,” kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong.

Pertandingan perdana akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, menambah keistimewaan dengan laga Panama vs Maroko pada pukul 16.00 WIB. Sementara itu, puncak acara dan penutupan akan meriah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Usman mengajak seluruh rakyat Indonesia, terutama pecinta sepakbola, untuk memberikan dukungan penuh kepada Timnas yang dilatih oleh Bima Sakti.

“Olahraga menjadi pemersatu bangsa, mari bersatu mendukung Garuda Muda. Dukungan ini menjadi lebih istimewa karena Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17,” katanya.

Prestasi Tim Garuda Muda U-17, yang berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko, dinantikan oleh penggemar sepakbola tanah air.

Kementerian Kominfo bersama seluruh sivitasnya memberikan dukungan penuh kepada M. Iqbal Gwijangge dan skuadnya dalam menghadapi para talenta muda sepakbola internasional.

“Iqbal dan kawan-kawan akan memulai pertandingan pada 10 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo melawan Ekuador, usai pertandingan antara Panama vs Maroko,” ungkap Usman.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, optimistis bahwa Timnas Indonesia akan mencuri perhatian di Piala Dunia U-17 2023. Persiapan matang di Jerman dan dukungan dari para suporter diharapkan menjadi kunci sukses.

“Dengan persiapan yang kita lakukan, kita punya target lolos 16 besar, walaupun di grup ada Ekuador dan Maroko yang cukup kuat. Tetapi, kita harus tetap optimistis. Semoga suporter menjadi nafas ke-12,” tutur Erick Thohir.(*/Brp)

Editor: Don