Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe akan Dibawa ke Tanah Kelahirannya

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe akan Dibawa ke Tanah Kelahirannya
Jenazah Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe akan Dibawa ke Tanah Kelahirannya. Foto: X/@jayapuraupdate.

Bentan.co.id – Jenazah mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe, akan dibawa ke tanah kelahirannya di Papua pada Rabu (27/12/2023) besok.

Lukas Enembe meninggal dunia pada Selasa (26/12/2023) pukul 11.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri. Ali mengatakan, jenazah Lukas Enembe masih disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto hingga Rabu (27/12/2023).

“Informasi yang kami peroleh, jenazah akan dibawa ke Papua pada Rabu (27/12),” kata Ali dalam keterangannya, Selasa (26/12/2023) seperti ditulis PMJNews.

Ali juga menyampaikan duka cita atas meninggalnya Lukas Enembe. Menurut dia, mantan Gubernur Papua dua periode tersebut meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

“KPK menyampaikan duka cita atas kematiannya Lukas Enembe (LE) yang sedang menjalani perawatan kesehatan di RSPAD Jakarta. Dokter menyatakan LE meninggal dunia secara medis pukul 11.15 WIB,” tuturnya.

Ali mengatakan, Lukas Enembe dibantarkan ke RSPAD Gatot Subroto sejak 23 Oktober 2023. Hal ini dilakukan agar tim dokter bisa lebih mudah mendiagnosis dan menangani penyakit yang dideritanya.

“Adapun status tersingkir LE di KPK telah dibantarkan sejak 23 Oktober 2023 agar dapat melakukan perawatan kesehatan secara intensif,” pungkasnya.(Brp)

Editor: Don