Kapal Pesiar Kembali Singgahi Bintan Usai Dua Tahun Vakum

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kapal Pesiar Kembali Singgahi Bintan Usai Dua Tahun Vakum
Kapal Pesiar Kembali Singgahi Bintan Usai Dua Tahun Vakum. f. istimewa.

Bentan.co.id – Sejak 2018, Bintan Resorts disinggahi oleh kapal pesiar. Namun, pelayaran kapal pesiar terpaksa terhenti karena merebaknya pandemi Covid-19 pada awal 2020.

Namun kali ini kapal pesiar masuk ke wilayah Bintan, Kepulauan Riau, pada Sabtu, 2 Juni 2022. Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Banner Polresta Tanjungpinang

Kapal pesiar Genting Dream bertolak dari Marina Bay Cruise Centre Singapura pada Jumat, 2 Juli, dan tiba di Kawasan Wisata Bintan Resort di Lagoi.

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menjelaskan, kehadiran kapal pesiar ini, pelan-pelan akan memicu sektor pariwisata kembali menggeliat.

“Sebelumnya, kapal pesiar Voyager of the Seas milik perusahaan Royal Caribbean International, jugal sempat dua kali melakukan pelayaran dengan membawa turun 4.000 penumpang setiap berlayar ke Bintan Resorts,” ucap Ansar.

Gubernur Ansar berharap ke depan penumpang kapal pesiar yang singgah ke Bintan, dapat pula singgah ke Pulau Penyengat, pulau bersejarah di Tanjungpinang.

“Diproyeksikan perjalanan mingguan kapal pesiar ini akan menyumbangkan angka pelancong berkisar rata-rata 4.000 hingga 5.000 orang per bulan”, tutupnya.

(Ink)