Kirab Prajurit Koarmada I Tanjungpinang Meriahkan Hari Armada ke 77

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Koarmada I Tanjungpinang Gelar Kirab Meriahkan Hari Armada. (Foto Bentan)
Koarmada I Tanjungpinang Gelar Kirab Meriahkan Hari Armada. (Foto Bentan)

Bentan.co.id Komando Armada I Tanjungpinang menggelar  kirab menyusuri jalan protokol Kota Tanjungpinang dengan melibatkan puluhan personel TNI, Polri, instansi militer, unsur kemaritiman dan pelajar untuk memeriahkan Hari Armada ke 77.

“Kirab ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Armada 2022, sekaligus memperkenalkan bahwa Mako Koarmada I sudah berada di Tanjungpinang,dimana sebelumnya berada di Jakarta,” kata Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, dalam sambutannya, Sabtu (3/12/2022).

Banner Polresta Tanjungpinang

Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah memberangkatkan kirab tersebut dari Mako Koarmada I Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Jalan Agus Salim, Jalan Hang Tuah, serta Finish di Alun-alun Kota Tanjungpinang.

Dalam kirab tersebut, ditampilkan atraksi parade Drum Band Gita Jala Taruna AL, pasukan elit TNI AL, hingga kendaraan tempur.

Selain itu, sebut dia, nantinya Mako Koarmada I akan diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, pada Senin (5/12/2022) pekan depan.

“Saya harap, kegiatan ini dapat meningkatkan rasa cinta masyarakat kepada TNI. Serta melalui kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi kepada Pemerintah setempat,” tutupnya.

(Yto)