Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris
Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris. Foto: Twitter/ManCity.

Bentan.co.id – Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menghempaskan Luton Town 5-1 di Etihad Stadium, Sabtu (13/4/2024).

Kemenangan ini membawa City mengoleksi 73 poin dari 32 laga, unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool yang baru akan bermain.

Banner Polresta Tanjungpinang

Namun, kubu City tak bisa berpuas diri. Pasalnya, The Gunners dan The Reds memiliki tabungan satu laga lebih banyak. Artinya, City bisa tergusur kembali jika Arsenal dan Liverpool meraih kemenangan di laga mereka.

“Hanya selama beberapa jam,” ujar Guardiola singkat saat ditanya soal posisi puncak klasemen, dikutip BBC.

“Besok mereka (Arsenal dan Liverpool) harus bermain. Yang bisa kami lakukan hanya memenangkan sisa laga kami dan jika kami gagal maka kami akan memberi selamat pada mereka.”

Guardiola menekankan timnya hanya perlu fokus meraih kemenangan di setiap pertandingan tersisa. “Kami hanya perlu memenangkan sisa laga kami dan kami akan mencobanya satu demi satu,” jelas sang juru taktik.

Meskipun di atas angin, City tak boleh lengah. Sisa pertandingan mereka tak mudah, termasuk menghadapi tim-tim kuat seperti Newcastle, Tottenham, dan West Ham.

Di sisi lain, Arsenal dan Liverpool juga memiliki peluang besar untuk merebut tahta. Arsenal akan menjamu Aston Villa pada hari Minggu (14/4), sedangkan Liverpool bertandang ke markas Crystal Palace.

Pertarungan sengit di puncak klasemen Liga Inggris diprediksi akan berlangsung hingga akhir musim. Siapakah yang akan keluar sebagai juara? Mari kita nantikan.(Ink)

Editor: Don