OLAHRAGA

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia Juara MotoGP San Marino

Pembalap Ducati Francesco Bagnaia Juara MotoGP San Marino
Pembalap Ducati Francesco Bagnaia Juara MotoGP San Marino. (Foto twitter.com/@PeccoBagnaia)

bentan.co.id – Pembalap Ducati Francesco Bagnaia selamat dari serangan terlambat dari pemimpin kejuaraan dunia Fabio Quartararo untuk memenangkan Grand Prix San Marino pada hari Minggu dan mengklaim kemenangan MotoGP kedua berturut-turut.

Bagnaia yang menduduki posisi terdepan memimpin 2,7 detik pada satu etape sebelum Quartararo menutup jarak di lap terakhir, memangkas keunggulan pembalap Italia itu menjadi dua persepuluh detik.

Rookie Enea Bastianini dari Avintia Ducati menikmati balapan yang luar biasa untuk mengamankan podium debut setelah start dari posisi ke-12 di grid. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez finis di urutan keempat.

Quartararo, yang awalnya berjuang untuk mengimbangi pembalap Ducati Bagnaia dan Jack Miller, menyalip pembalap Australia itu ke posisi kedua dengan 14 lap tersisa tetapi gagal melewati Bagnaia, yang juga menang di Aragon pekan lalu. Miller yang memudar finis di urutan kelima.

“Saya tahu bahwa dengan ban belakang yang lembut, saya sedikit kesulitan dan saya mencoba mendorong di beberapa lap pertama untuk membuka celah,” kata Bagnaia.

“10 lap terakhir ketika Fabio pulih sangat sulit … dia sedikit lebih baik di bagian terakhir tetapi kami luar biasa hari ini.

“Dua kemenangan berturut-turut luar biasa bagi saya. Saya berjuang untuk memenangkan balapan pertama saya … ada sesuatu yang hilang. Sekarang saya sangat senang.”

Quartararo mengatakan dia telah memberikan segalanya.

“Ada beberapa momen di mana saya menutup jarak, tetapi Pecco (Bagnaia) berada di level lain hari ini… tetapi kami melakukan pekerjaan hari ini karena kami masih memimpin dengan baik di kejuaraan,” katanya.

Petenis Prancis itu memimpin 48 poin atas Bagnaia dengan empat ronde tersisa.

Mantan juara dunia Valentino Rossi finis di urutan ke-17 dengan mengecewakan untuk Petronas Yamaha dan juara dunia Joan Mir dari Spanyol berada di urutan keenam dengan Suzuki-nya.

Reporter: bentan.co.id
Editor: Bram

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close