Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Antisipasi Kemacetan Malam Pergantian Tahun 2023

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah (Foto Bentan)
Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah (Foto Bentan)

Bentan.co.id- Jelang malam pergantian tahun, Satlantas Polresta Tanjungpinang akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas untuk mengurai kemacetan di saat malan pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022).

Untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah kendaraan di tiga titik lokasi malam perayaan pergantian tahun, Satlantas Polresta Tanjungpinang bersama Dishub Kota Tanjungpinang akan memberlakukan sistem buka tutup satu arah.

Banner Polresta Tanjungpinang

Sistem buka tutup jalur satu arah akan diberlakukan seperti di Jalan Agus Salam kawasan Tepi Laut, arah menuju Rimba Jaya, serta jalan menuju Taman Batu 10.

Pihak kepolisian memprediksi akan terjadi lonjakan arus lalu lintas pada malam pergantian tahun , hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang ingin menyaksikan pesta kembang api dimalam pergantian tahun.

“Sistem buka tutup nanti melihat kondisi, jika sudah padat maka akan kita tutup jalurnya, seperti depan anjung cahaya kita arahkan kepengendara ke jalur alternatif lainya, sama seperi Rimba Jaya dan Taman Batu 10,” kata Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, Kompol Reza Anugrah.

Selain itu, petugas kepolsian Satlantas Polresta Tanjungpinang juga akan dikerahkan seluruhnya di malam pergantian tahun untuk melakukan patroli untuk mengantisipai adanya aksi balap liar.

(Yto)