Polres Lingga Kawal Kedatangan Logistik Pemilu 2024

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Polres Lingga Kawal Kedatangan Logistik Pemilu 2024
Polres Lingga Kawal Kedatangan Logistik Pemilu 2024. Foto: Humas Polres Lingga.

Bentan.co.id – Polres Lingga, Kepulauan Riau, melakukan pengawalan ketat kedatangan logistik Pemilu 2024 tahap II di Pelabuhan Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (26/12/2023).

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan logistik pemilu tersebut tetap aman dan utuh sampai di gudang logistik KPU Kabupaten Lingga.

Banner Polresta Tanjungpinang

Logistik pemilu yang datang sebanyak 695 koli, terdiri dari perlengkapan KPU (DPC, DCT, dan Sampul) 30 koli, DPD 154 koli, DPR RI 154 koli, DPRD Provinsi Kepri 2 154 koli, DPRD Kabupaten Lingga 1 49 koli, DPRD Kabupaten Lingga 2 35 koli, DPRD Kabupaten Lingga 3 46 koli, DPRD Kabupaten Lingga 4 33 koli, dan PPWP 40 koli.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa menjelaskan, pengawalan logistik Pemilu ini dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi.

“Kita akan selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu ini berjalan lancar,” jelasnya.

AKBP Robby menambahkan, kedatangan logistik Pemilu tersebut menjadi fokus pengamanan intensif guna memastikan kelancaran proses demokrasi.

“Kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian Polres Lingga untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung,” pungkasnya.(Yto)

Editor: Brp