Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024.
Polresta Tanjungpinang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Seligi 2024. F. Bentan/Yto

 

Bentan.co.id – Polresta Tanjungpinang menggelar apel gelar pasukan operasi keselamatan seligi 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan, bertempat di halaman Mapolresta Tanjungpinang, SAbtu (2/3/2024) siang.

Apel gelar pasukan tersebut langsung dipimpin Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu didampingi Sekdako Tanjungppinang, Zulhidayat.

Banner Polresta Tanjungpinang

Apel pasukan operasi tersebut selain TNI, Dishub dan Satpol PP, operasi ini melibatkan pelajar sampai ojek online (ojol).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, operasi Keselamatan Seligi 2024 akan berlangsung selama dua pekan, yakni dimulai pada 4 sampai 17 Maret mendatang.

“Ada 65 personel yang berasal dari berbagai instansi dan masyarakat. Kita libatkan pelajar dan ojol sebagai duta,” ujar Kombes Ompusunggu.

Ia menerangkan, ojol dan pelajar tersebut akan ikut menyampaikan pesan dan memberikan contoh kepada masyarakat, terkait cara berkendara dengan mementingkan keselamatan.

“Yang ditekankan agar masyarakat memahami aturan berlalulintas. Berkendara dengan mementingkan keselamatan,” ungkapnya.

Dalam operasi itu, petugas akan menindak pengendara yang melanggar aturan. Seperti, roda empat dan dua, yang membawa muatan barang atau orang melebihi kapasitas.

“Akan ditindak secara humanis. Selain itu, ada juga blangko teguran. Penindakannya ada statis, mobile dan ETLE,” tambah Kapolresta.

Sementara Itu, Sekda Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, menambahkan pihaknya sangat mendukung operasi Keselamatan seligi 2024 tersebut.

Sebab, hal itu sejalan dengan musibah kecelakaan yang belakangan ini sering terjadi, bahkan menimbulkan korban jiwa.

“Saya harap ini salah satu solusi jangka pendek yang dapat dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ujarnya. (Yto)

Editor : Brp