Wali Kota Rahma Buka Iven Tanjungpinang Fest di Kawasan Kota Lama Jalan Merdeka

Tanjungpinang Fest Dibuka, Rahma ajak Warga Ikut Ramaikan.
Tanjungpinang Fest Dibuka, Rahma ajak Warga Ikut Ramaikan. F. Bentan.

 

Bentan.co.id – Iven Tanjungpinang Fest yang dipusatkan di Jalan Merdeka dan Tengku Umur, resmi dibuka Wali Kota Tanjungpinang, pada Kamis (24/8/2023).

Iven Tanjungpinang Fest yang akan berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 24 hingga 27 Agustus mendatang itu, juga digelar kegiatan Festival Kopi Merdeka 2023.

ratusan stand UMKM dan stand kopi pun ikut berpartisipasi, untuk memeriahkan iven tersebut.

Ketua Panitia kegiatan, Syahri Darma Putra mengatakan pada rangkaian kegiatan Tanjungpinang Fest itu, terdapat beberapa kegiatan seperti festival kopi merdeka dan festival budaya.

“Ada 100 stand bazar, terdiri dari 70 stand UMKM dan 30 stand kopi. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari,” ungkap Putra.

Putra menjelaskan, pada festival kopi merdeka panitia mengadakan berbagai perlombaan diantaranya, lomba video, band serta lomba vokal grup.

“Pengumuman pemenang pada puncak kegiatan. Besok ada teater bangsawan. Hari ketiga dibuka oleh Kementerian Pariwisata. Dan hari puncak, akan ditutup oleh Gubernur,” jelas Putra.

Usai membuka iven tersebut, Walikota Tanjungpinang Rahma mengucapkan terimakasih kepada para pelaku UMKM yang telah ikut berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan ini.

Kegiatan seperti ini, jelas Rahma, dapat berlangsung dengan baik, berkat ada kolaborasi antara Pemerintah Kota, Pemerintah Provinsi Kepri dan pihak lainnya.

“Ini berjalan baik bentuk dari kolaborasi kita bersama. Melalui kegiatan ini, semoga mendapatkan berkah untuk masyarakat, serta UMKM,” ungkap Rahma.

Rahma juga mengajak masyarakat Tanjungpinang, untuk datang beramai-ramai datang guna memeriahkan iven Tanjungpinang Fest yang digelar di jalan Merdeka itu.

“Ayok kita beramai-ramai datang dan meriahkan iven Tanjungpinang Fest ini. Beli produk UMKM yang ada di sini,” imbuhnya. (Yto)

Editor : Brp