Anies Baswedan Unggul Debat Pertahanan, Keamanan, dan Geopolitik Versi Edy Rahmayadi

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Anies Baswedan Unggul Debat Pertahanan, Keamanan, dan Geopolitik Versi Edy Rahmayadi
Anies Baswedan Unggul Debat Pertahanan, Keamanan, dan Geopolitik Versi Edy Rahmayadi. F. X/@aniesbaswedan.

Bentan.co.id – Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Muhaimin (AMIN) Sumut menilai Anies Baswedan unggul dalam debat ketiga Pilpres 2024 yang berlangsung pada Minggu (6/1/2025).

Fokus pembahasan debat tersebut meliputi isu-isu vital seperti Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Banner Polresta Tanjungpinang

Ketua TKD AMIN Sumut Edy Rahmayadi menilai Anies Baswedan mampu menyampaikan paparan yang lebih baik dan terarah, dengan fokus pada konsep operasi, termasuk Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Anies juga menyuarakan kebutuhan akan konsep rencana mirip dengan rencana yang biasa digunakan di militer.

Pengalaman Edy Rahmayadi sebagai mantan Pangkostrad memberikan perspektif bahwa pembahasan tentang pertahanan dan keamanan memang kompleks, dan ia menyoroti pentingnya pemahaman mendalam dalam bidang tersebut.

“Kalau dia menteri pertahanan, dia presidennya pertahanan,” ujar Edy Rahmayadi dilansir dari detiksumut.

Edy Rahmayadi mengakui bahwa sulit bagi orang sipil untuk berbicara tentang pertahanan dan keamanan, namun ia mengapresiasi upaya Anies dan Ganjar Pranowo dalam memahami dan mengomunikasikan isu-isu yang krusial.

Dengan adanya penilaian dari Edy Rahmayadi, dinamika Pilpres 2024 semakin menarik dengan perbandingan gagasan dan pandangan antara para calon presiden.(Don)

Editor: Don