Bawaslu Tanjungpinang Lantik 625 PTPS Pemilu 2024

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Bawaslu Tanjungpinang Lantik 625 PTPS Pemilu 2024.
Bawaslu Tanjungpinang Lantik 625 PTPS Pemilu 2024. F. Bentan/Yto

 

Bentan.co.id –Sebanyak 625 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024, dilantik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanjungpinang, Senin (22/1/2024).

Ratusan PTPS yang ada di setiap Kecamatan di Kota Tanjungpinang resmi dilantik, salah satunya petugas di Kecamatan Tajungpinang Timur.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pelantikan tersebut ditandai dengan pengambilan sumpah pelantikan dan disaksikan oleh pejabat terkait. Kemudian petugas PTPS diberikan atirbut bertugas berupa rompi Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Tanjungpianng, Muhammad Yusuf memyampaikan, mereka bakal menjalankan tugas untuk mengawasi setiap aktivitas yang ada di tempat pemungutan suara. Tidak hanya itu petugas baka terlibat pada masa tenang kampanye.

“Saat masa tenang mereka juga bagian dari kita, mereka bertugas melaporkan, menyampaikan, memebrikan informasi bagi kita sebagain temuan jika dilapangan melaukakan money politik,”katanya.

Adapun total keseluruhan PTPS berjumlah 637 sesuai jumlah TPS yang ada di Tanjungpinang.

Namun, saat ini petugas yang baru dilantik sekitar 625. Sedangkan sisanya 12 orang bakal dilakukan perekrutan kembali pada tanggal 24 Januari mendatang. (Yto)

Editor : Brp