Gol Kimmich Bawa Bayern Munchen Lolos ke Semifinal Liga Champions

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Gol Kimmich Bawa Bayern Munchen Lolos ke Semifinal Liga Champions
Gol Kimmich Bawa Bayern Munchen Lolos ke Semifinal Liga Champions. Foto: Twitter/FCBayern.

Bentan.co.id – Bayern Munchen berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 1-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB, dan lolos ke semifinal dengan agregat 3-2.

Berbeda dengan leg pertama yang berujung skor imbang 2-2 di Emirates Stadium, laga kali ini berlangsung lebih sengit dan penuh peluang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Arsenal mencoba mendominasi lini tengah dengan trio Odegaard, Jorginho, dan Rice, menopang trio penyerang mereka.

Di sisi lain, Munchen lebih memilih strategi menunggu dan membalas dengan kecepatan dan serangan balik.

Mereka tak hanya mengandalkan Harry Kane di lini depan, tetapi juga memanfaatkan kelincahan Leroy Sane, Jamal Musiala, dan Raphael Guerreiro untuk membongkar pertahanan The Gunners.

Setelah skor imbang 0-0 di babak pertama, Munchen akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-64.

Crossing Leroy Sane dari kanan disambar Raphael Guerreiro dan diteruskan kembali ke kotak penalti. Joshua Kimmich yang berlari dari lini kedua sukses menyundul bola dan menggetarkan gawang Arsenal.

Arsenal berusaha keras mencari gol penyama kedudukan, namun Munchen tak mau lengah dan terus berusaha menambah gol untuk mengunci kemenangan. Laga berjalan sengit hingga akhir, namun skor 1-0 tetap bertahan.

Kemenangan ini mengantarkan Bayern Munchen ke babak semifinal Liga Champions untuk kali pertama dalam empat tahun terakhir.(*/Ink)

Editor: Don