Ibu Hamil 6 Bulan Kepergok Mencuri di Laundry Tanjungpinang

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ibu Hamil 6 Bulan Kepergok Mencuri di Laundry Tanjungpinang.
Ibu Hamil 6 Bulan Kepergok Mencuri di Laundry Tanjungpinang. F. Tangkapan layar rekaman CCTV.

 

Bentan.co.id – Seorang ibu hamil di Tanjungpinang inisial H berusia 22 tahun, kepergok saat hendak mencuri uang dari laci kasir di The Colors Laundry Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang.

Wanita berinisial N (22) yang sedang hamil enam bulan itu diamankan polisi, usai kepergok pemilik usaha saat melakukan aksi pencurian di The Colors Laundry Jalan Gatot Subroto Tanjungpinang.

Banner Polresta Tanjungpinang

Pemilik laundry, Aditya mengatakan, kejadian ini terjadi pada Minggu (18/2) sekitar pukul 08.45 WIB. Kala itu, ia mendapatkan laporan dari karyawan terkait ada orang yang tidak dikenal masuk ke dalam laundry.

Ia pun langsung datang ke laundry, dan menemukan orang yang tidak dikenal, sedang berusaha membuka laci kasir.

Saat kepergok, wanita hamil tersebut beralasan sedang mencari baju. Setelah itu, Aditya langsung menghubungi kantor polisi terdekat untuk mengamankan pelaku.

“Awalnya dikira laki-laki, karena pakai masker, jaket dan sarung tangan. Setelah dia ngomong, baru tau kalau dia wanita,” ujar Aditya, Senin (19/2).

Pelaku pun langsung dibawa ke Mapolresta Tanjungpinang untuk menjalani pemeriksaan. Kata Aditya, wanita tersebut telah beraksi melakukan pencurian sebanyak tiga kali, ditempat yang berbeda-beda.

Kendati demikian, kasus tersebut diselesaikan secara damai dan korban memaafkan perbuatan pelakum Sebab, wanita yang kepergok melakukan pencurian itu sedang hamil enam bulan.

“Kita ada rasa kemanusiaan. Dari pengakuan pelaku, jika berhasil uangnya untuk makan. Dari pengakuannya juga sudah tiga kali, di tempat yang berbeda-beda,” tambahnya.

Aditya menambahkan, outlet usaha laundry miliknya itu sudah tujuh kali didatangi maling. “Sebelumnya yang hilang tablet seharga 2 jutaan, uang 1 jutaan, baju pelanggan 1,8 juta,” tutupnya. (Yto)

Editor : Brp