Libur Lebaran Aman di Kepri, Polda Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Libur Lebaran Aman di Kepri, Polda Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan
Libur Lebaran Aman di Kepri, Polda Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan. Foto: Humas Polda Kepri.

Bentan.co.id – Polda Kepulauan Riau (Kepri) gencar melakukan monitoring dan pengecekan di berbagai objek wisata di wilayahnya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan selama libur Lebaran 2024.

Langkah preventif ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung dan meminimalisir potensi gangguan kamtibmas, seperti kemacetan, kriminalitas, dan gangguan lainnya.

Banner Polresta Tanjungpinang

“Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, kami harus memastikan kelancaran arus lalu lintas, keamanan, dan kenyamanan bagi para wisatawan dalam menikmati momen libur Idul Fitri,” ujar Dirpamobvit Polda Kepri, Kombes Pol Rudy Cahya Kurniawan.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polda Kepri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kepri.

Kombes Rudy juga mengimbau kepada semua pihak, baik pengelola objek wisata maupun masyarakat umum, untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Lebaran.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang,” ajaknya.

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam juga telah menyampaikan imbauan serupa kepada pengelola tempat wisata untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengunjung selama libur Lebaran 2024.

Sinergi antara aparat keamanan, pengelola tempat wisata, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan suasana libur Lebaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi semua pihak.(*/Yto)

Editor: Don