HUKUM

Polisi Periksa Pelaku Penyerangan Ustadz Abu Syahid Chaniago

Polisi Periksa Pelaku Penyerangan Ustadz Abus Syahid Chaniago
Pelaku penyerangan Ustadz Abu Syahid Chaniago. (Foto istimewa)

bentan.co.id – Pelaku penyerang Ustadz Abu Syahid Chaniago di Masjid Baitusyakur, Batam telah ditangkap polisi. Pelaku berinisial H itu diduga mengalami gangguan jiwa.

Hasil pemeriksaan sementara, H adalah warga Batu Ampar. Namun H berasal dari Langsa. Dia datang dari tempat tinggalnya dan langsung melakukan penyerangan.

“Pelaku datang saat Ustadz memberikan ceramah. Jemaah saat itu memang sebagian besar ibu-ibu. Semua masih diperiksa, H ini tinggal di sana (Batu Ampar), tapi dari Langsa,” ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhart seperti ditulis detik.com.

Harry mengatakan pelaku diamankan jemaah pengajian tidak lama setelah terjadi penyerangan. Dimana Ustaz Chaniago diserang dari sisi kanan.

“Penyerangan itu tiba-tiba. Terjadi saat Ustaz Abu Chaniago memberikan ceramah pukul 11.15 WIB. Di antara jemaah itu ada inisial H melakukan penyerang,” ujarnya.

Baca juga: Polisi Periksa Pelaku Penyerangan Ustadz Abus Syahid Chaniago

Penyerangan terhadap Ustadz kembali terjadi, kali ini Ustadz Abu Syahid Chaniago diserang seorang pria tak dikenal saat memberikan ceramah di Masjid Baitussakur, Jodoh, Batuampar, Senin (20/9/2021) pukul 11.15 WIB.

Dari rekaman video berdurasi 32 detik yang beredar luas di media sosial, tampak seorang pria yang mengenakan kemeja motif kotak-kotak berlari mendekat dan mengejar Ustadz Abu Syahid.

Reporter: bentan.co.id
Editor: Bram

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close