Tiga Kapolsek dan Tiga Kasat di Polresta Tanjungpinang di Mutasi

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Kapolresta Tanjungpinang Pimpin Apel Pagi Personel Polresta Tanjungpinang. (Foto Humas Polresta Tanjungpinang)
Kapolresta Tanjungpinang Pimpin Apel Pagi Personel Polresta Tanjungpinang. (Foto Humas Polresta Tanjungpinang)

Bentan.co.id Sejumlah Kapolsek dan Kasat di Polresta Tanjungpinang dimutasi. Mutasi berdasarkan telegram Kapolda Kepri Nomor STR/562/XII/KEP./2022 tertanggal 07 Desember 2022, Senin (12/12/2022).

“Surat Telegram Mutasi langsung ditandatangani oleh Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni S. Utomo, yang mengatasnamakan Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman,” kata Ps Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Giovany Casanova, Sabtu (10/12/2022).

Banner Polresta Tanjungpinang

Adapun pejabat yang dimutasi yakni, AKBP Very Edulfandra Nor Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai  Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Kepri dan digantikan oleh Kompol Hadi Sucipto yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sdm Polres Lingga Polda Kepri.

Kompol Adi Sumardi, Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai  Kanit 1 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Yuhendri Januar, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Parik 1 Itbid 2 Itwasda Polda Kepri.

Kemudian, AKP Ahmad Syahputra Ps. Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Sat PJR Ditlantas Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Ebo Suko Budiarto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Samapta Polresta Barelang Polda Kepri.

AKP M. Arsha, Kapolsek Tanjungpinang Kota Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps.Sespri Spripim Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Sandy Pratama Putra, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polairud Polres Natuna Polda Kepri.

Selanjutnya, AKP Donris E Pasaribu, Kapolsek Tanjungpinang Barat Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps. Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Kepri dan digantikan oleh Iptu Andri Warman, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Panit 1 Subdit 5 Ditintelkam Polda Kepri.

AKP Rusli Yatna Ps. Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Bintan Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Narsanta yang sebelumnya menjabat sebagai Wakasat Binmas Polresta Tanjungpinang Polda Kepri.

AKP Firuddin Ps. Kasat Polairud Polresta Tanjungpinang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Yanma Polda Kepri dan digantikan oleh AKP Muhammad Akmal, yang sebelumnya menjabat sebagai Sitahti Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepri.

Selain itu juga, sebut Kasi Humas , terdapat 9 personel yang mutasi keluar Polresta Tanjungpinang dan terdapat 12 Personel yang mutasi masuk Polresta Tanjungpinang.

Iptu Giovany menambahkan, alih tugas jabatan dan mutasi ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri dalam rangka penyegaran dan memenuhi kebutuhan organisasi.

“Tujuannya untuk pembinaan karir personil serta penempatannya juga sesuai dengan kompetensi tiap-tiap personil,” tukasnya.

(Yto)