Waspada! Pencuri di Tanjungpinang Gasak Uang Rp200 Juta dengan Modus Pecah Kaca

Waspada! Pencuri di Tanjungpinang Gasak Uang Rp200 Juta dengan Modus Pecah Kaca.
Waspada! Pencuri di Tanjungpinang Gasak Uang Rp200 Juta dengan Modus Pecah Kaca. F. Bentan/Yto

 

Bentan.co.id – Uang tunai lebih kurang Rp200 juta langsung raib digondol maling dari dalam sebuah mobil di Tanjungpinang. Pemilik mobil yang mendapati kaca mobilnya pecah langsung melaporkan kepolisi.

Tengah diparkir di halaman tempat makan di Jalan DI Panjaitan Batu 7, Tanjungpinang. Mobil Suzuki Ertiga ini dibobol maling dengan cara memecahkan kaca. Lebih kurang uang Rp200 juta langsung raib digondol pelaku, pada Selasa (6/2/2024).

Salah seorang saksi Aidil mengatakan, sempat ada dua orang lelaki berboncengan naik sepeda motor disekitar lokasi kejadian dan membawa kabur tas berwarna hitam yang diduga berisikan uang ratusan juta.

“Saat kejadian alarm tak bunyi. Tadi ada orang ambil didalam mobil langsung pergi naik motor. Dua orang satu standbay dimotor pinggir jalan. Saya nampak kabur bawa tas lelaki bajunya kotak-kotak,” kata dia.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengatakan, dari hasil analisis polisi dari rekaman CCTV dan keterangan yang didapat. Dua pelaku diduga telah membuntuti korban saat mengambil uang disalah satu Bank di Tanjungpinang.

“Kita analisis pergerakan korban dari Bank BNI, kemungkinan besar sudah diikuti dari Bank. Pelaku pakai motor, mengambil uang Rp200 juta dengan modus pecah kaca mobil,” jelasnya, Rabu (7/2/2024).

Kasus tersebut saat ini tengah dilakukan penyelidikan petugas kepolisian Polresta Tanjungpinang. (Yto)

Editor : Brp